Minggu, 11 Maret 2012

Kemampuan Hard Skill dalam Dunia Perkuliahan

Tema : Hard skill

I. latar belakang

Di dalam persaingan seperti sekarang, kebutuhan akan profesionalisme dan manajerial skill yang berbasis kemampuan sudah merupakan tuntutan. Terlebih di dunia perkuliahan sekarang banyak dipengaruhi perubahan pasar, ekonomi dan teknologi.

II. isi

Bukan berarti bahwa sekolah atau kuliah menjadi tidak penting. Namun, keseimbangan dari pertumbuhan hardskill dan softskill akan membuat Anda mengalami sukses lebih cepat dan lebih jauh dari kesuksesan yang hanya ditunjang oleh salah satu faktor tersebut. Perpaduan antara hardskill dan softskill sangat diperlukan untuk meraih jenjang karir yang tinggi atau memperluas bisnis di masa depan. 

Hard Skill adalah keterampilan dalam mengambil tindakan yang tepat atas apa yang telah di pelajari, Tahu cara melakukannya, tahu cara mengaplikasikannya, tahu cara mengimplementasikannya, sesuai dengan bidang dan kapasitas masing-masing individu.

III. Saran dan kesimpulan

Belajar yang sebenar-benarnya tidak mudah, belajar akan lebih mudah jika benar-benar mau mengusahaknnya, belajar akan lebih di permudah jika benar-benar memiliki kesadaran mengapa dan bagaimana anda belajar lebih aplikatif dan universal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar