Selasa, 09 November 2010

Tugas kesimpulan ba 1 & bab 2

BAB 1
ARTI PENTINGNYA ORGANISASI DAN METODE

• Pengertian organisasi dan metode secara lengkap adalah :

Rangakaian proses kegiatan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kegunaan segala sumber dan faktor yang menentukan bagi berhasilnya proses manajemen terutama dengan memperhatikan fungsi dan dinamika organisasi atau birokrasi dalam rangka mencapai tujuan yang sah ditetapkan.

Dari pengertian tersebut terkandung beberapa maksud yaitu :

a. Organisasi dan metode merupakan kunci atau syarat pelaksanaan kerja yang setepat-tepatnya.
b. Organisasi dan metode penting bagi kegiatan manajemen.
c. Organisasi dan metode dapat memenfaatkan sumber-sumber dan waktu yang tersedia.
d. Organisasi dan metode dapat berguna dalam meningkan efisiensi kerja dalam mencapi tujuan.

Dari uraian tersebut terlihat betapa eratnya hubungan antara manajemen organisasi dan metode, b ahkan sepertinya dapat dikatakan bahwa organisasi dan metode merupakan salah satu bidang pengkhususan dari manajemen.

• Terdapat hubungan antara Manajemen dan Tata Kerja dengan menjelaskan proses kegiatan sesuai dengan sumber-sumber dan waktu yang tersedia demi tercapainya tujuan.


BAB 2
RUANG LINGKUP ORGANISASI DAN METODE

• Pengertian Organisasi dan Metode, antara Manajemen, Organisasi dan Tata Kerja

merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan artinya kalau tata kerjanya sudah efisien berarti diharapkan pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen dalam organisasi bisa berjalan lancar.

• Dalam prinsip-prinsip dalam 0 & M maka pembahasan bidang-bidang yang akan mentitikberatkan pada pembahasan tentang sistem, prosedur, clan tata kerjanya dalam kaitannya dengan asas efisiensi.
• Prosedur dan tata kerja yang tepat akan memungkinkan pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yang dilakukan top manajer juga tepat dan efisien dalam pemakaian sumber daya alam, sumber day manusia maupun penggunaan waktu yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar